27 Februari 2010

Kriteria kelebihan dan kelemahan iPad

Berikut saya bahas mengenai 5 kriteria kelebihan dan kekurangan yang terdapat pada Ipad:


Kelebihan
1. Dari segi tampilan Video, layar iPad yang memiliki resolusi tinggi membuat iPad menjadi perangkat yang sempurna untuk menonton video apapun. Dengan mudah beralih di antara layar lebar dan layar penuh dengan double-tap.
2. Dilihat dari sisi tampilan Foto yang anggun dan jernih serta dilengkapi dengan fitur-fitur software yang unik, iPad adalah cara yang luar biasa untuk menikmati dan berbagi foto Anda. Sebagai contoh, Foto app menampilkan foto-foto dalam album seolah-olah mereka dalam tumpukan. Hanya dengan menekan tumpukan, seluruh album yang anda punya akan terbuka. Dari sana, Anda dapat membolak-balik gambar, memperbesar atau memperkecil, atau menonton tayangan slide. Anda bahkan dapat menggunakan iPad sebagai bingkai foto digital yang indah saat iPad anda sedang standby atau lagi pengisian daya. Dan ada banyak cara untuk mengimpor foto: Anda bisa mengsinkronkan dengan komputer Anda, atau mendownload dari sebuah email, atau mengimpor secara langsung dari kamera anda menggunakan Apple Camera Opsional Connection Kit.
3. Dengan iPod app, semua musik secara harfiah sudah berada di ujung jari Anda. Anda tinggal browse by album, judul lagu, artis, atau genre film yang sederhana. Untuk memutar lagu, cukup tekan lagu yang ingin anda dengarkan. iPad bahkan menampilkan seni album ukuran penuh. Mendengarkan musik dengan speaker built-in atau dengan kabel atau nirkabel Bluetooth headphone.
4. iPad mampu membantu Anda untuk membuat catatan dengan mudah. Dalam tampilan lanskaps, Anda dapat melihat halaman catatan, tapi juga seluruh daftar catatan Anda. iPad bahkan memberikan lingkaran catatan yang sedang Anda kerjakan dengan warna merah, sehingga Anda dapat melihat di mana Anda sedang mencatat dalam sekejap.
5. Spotlight cari memungkinkan Anda untuk mencari data yang ada di iPad dan data yang ada di semua aplikasi yang built-in, termasuk Mail, Kontak, Kalender, iPod, dan Catatan. Bahkan pencarian juga terhubung dengan App Store untuk menampilkan aplikasi apa yang Anda butuhkan.
Jadi, tidak peduli apa yang Anda cari, semua menampilkan lebih dari yang Anda butuhkan.

Kelemahan
1. Tidak Multi-tasking. Salah satu contohnya, jika pengguna membuka mail, pengguna tidak dapat sekaligus mendengarkan musik.
2. Tidak mempunyai Kamera. Kalaupun ingin menggunakan kamera, harus via USB . Hal yang paling fatal menurut saya, karena kamera saat ini telah menjadi kebutuhan yang paling mendasar.
3. Ekosistem Aplikasi Tertutup. Kalau yang ini sudah pasti semua produk apple iPad hanya menjalankan aplikasi dari App Store milik Apple, toko yang sama yang telah melarang penggunaan aplikasi lain--seperti Google Voice--dengan alasan tak jelas.
4. Kapasitas penyimpanan yang kecil. Paling besar adalah 64 GB, sedangkan netbook kapasitasnya sudah mencapai 160 GB.
5. Tanpa HDMI. Anda ingin menonton video-video bertipe High Definition (HD) yang anda download dari iTunes di dalam iPad? Sialnya, Anda bakal jumpai kualitas buruk! Jika Anda memang loyalis Apple, anda telah membeli “AppleTV” kualitas rendah.

Love is...
© Look My Love Pictures - Template by Blogger Sablonlari - Font by Fontspace